Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi dan Pengamanan (Online Privacy and Security) - Mobile Banking

Berikut ini adalah kebijakan dan praktek yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam Guna Prima Dana ("KSP GPD") untuk menunjukkan komitmen KSP GPD di dalam menjaga dan memelihara privasi dan keamanan Anda pada saat Anda menggunakan Mobile Banking New GPD Online.

1. Kebijakan Privasi
KSP GPD tidak menjual, menukar atau memperlihatkan segala informasi yang berkaitan dengan layanan Mobile Banking New GPD Online kepada pihak manapun yang tidak berkepentingan.Semua transaksi nasabah dan informasi rekening lainnya disimpan secara rahasia sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia serta kebijakan internal KSP GPD.

2. Sistem Pengaman
Untuk memastikan keamanan sistem Aplikasi Mobile Banking New GPD Online ini, maka aplikasi ini dilengkapi dengan fungsi pengamanan sebagai berikut :

  • Secure socket layer("SSL") SSL adalah teknologi pengamanan yang 'mengacak' jalur komunikasi antar komputer sehingga tidak dapat dibaca pihak lain.
  • User ID dan Password agar dapat masuk kedalam aplikasi Mobile Banking New GPD Online.
  • PIN transaksi yang terdiri dari 6 (enam) digit numerik yang berfungsi untuk otorisasi transaksi.

Proteksi Komunikasi:

  • Pastikan bahwa Anda telah mengunduh (download) Aplikasi Mobile Banking New GPD Online hanya melalui sumber resmi di Play Store (untuk gadget berbasis Android) dan App Store (untuk gadget berbasis IOS) dan bukan dari unknown source yang didapatkan dari sumber yang tidak terpercaya.
  • Pastikan bahwa Anda telah logout dari Aplikasi Mobile Banking New GPD Online pada saat meninggalkan HP Anda atau ketika tidak menggunakannya.
  • Aplikasi Mobile Banking New GPD Online tidak dapat diakses tanpa SIM Card/Nomor ponsel yang telah didaftarkan pada mobile banking.

Proteksi Akses Aplikasi Mobile Banking New GPD Online:

Aplikasi Mobile Banking New GPD Online mewajibkan penggunanya untuk memasukkan password aplikasi yang telah dibuat ketika pertama kali menggunakan Aplikasi Mobile Banking New GPD Online. Untuk memastikan proteksi pengguna dalam melakukan akses ke Aplikasi Mobile Banking New GPD Online, mohon untuk melakukan hal – hal sebagai berikut :

  • Menjaga kerahasiaan password login, jangan beritahukan kepada orang lain, dan jangan menyimpan password aplikasi di tempat yang mudah dibaca orang lain.
  • Jangan memberitahukan PIN atau sebagian PIN Mobile Banking anda kepada siapapun, termasuk orang terdekat anda. Petugas Koperasi tidak pernah meminta dan menanyakan PIN Mobile Banking kepada penggunanya.
  • Gantilah password aplikasi dan PIN Mobile Banking Anda secara berkala, jangan menggunakan password atau PIN yang mudah diterka, seperti :
    a. Angka kembar/berulang (111111, 222222, 112233, 101010, dsb.)
    b. Angka yang berurutan (123456, 987654, dsb.)
    c. Tanggal lahir anda
    d. Nomor plat kendaraan anda, dll.
  • Buatlah password atau PIN Mobile Banking anda berbeda dengan PIN yang anda gunakan pada aplikasi atau situs lain.
  • Bedakan antara password aplikasi dengan PIN Mobile Banking Anda.

Panduan Aman Menggunakan Mobile Banking New GPD Online

Berita dan Event

Ikuti Kami

Jl. Uluwatu no.333 Ungasan Kuta Selatan Badung Bali

Copyright © 2021-2022 kspgunaprimadana.com. All Rights Reserved.